5 Cara Menata Dapur Bersih Minimalis Modern

shares |

5 Cara Menata Dapur Bersih Minimalis Modern


Lungo.id - Dapur yang nyaman tak ubahnya surga bagi para ibu untuk menyajikan makanan yang lezat nan sehat. Besar kecilnya ukuran dapur sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Namun kerapihan dan kebersihan dapur menjadi dua syarat yang mutlak untuk dilunasi. Terlebih kalau mengingat kegiatan sehari-hari ibu rumah tangga yang tidak bisa terlepas dari tempat masak ini.



Dapur bersih minimalis modern adalah konsep ciamik yang recommended banget untuk anda terapkan. Khususnya untuk anda yang tidak mempunyai rumah yang luas. Peralatan yang higienis serta perawatan rutin yang Anda lakukan tidak akan mengalahkan pesona dapur mewah nan keren di luar sana. Dapur yang rapi saja tidak cukup, banyaknya kitchen set acapkali mengharuskan nada untuk berpikir lebih keras agar tampilan dapur bersih minimalis modern di rumah tetap good looking. 
Nah, untuk mengatasi hal ini. Berikut tipsnya.

1. Simpanlah alat-alat dapur Anda dengan rapi

Segudang pekerjaan yang menumpuk mengharuskan Anda untuk menghemat sekaligus menjaga agar tatanan dapur enak dilihat. Dapur yang berantakan akan merusak mood dan tak jarang menjadi lokasi berkembangnya kuman jahat. Untuk itulah anda perlu menyusun barang-barang secara sistematis. Misal rak penyimpanan dekat dengan wastafel, bumbu-bumbu masak dekat dengan kompor, dan sebagainya.

2. Segera cuci semua peralatan masak Anda setelah digunakan

Jangan sampai alat-alat masak yang tergeletak membuat dapur bersih minimalis modern terkesan jorok. Cipratan noda serta piranti yang kotor berpotensi mengundang bakteri. Artinya, tidak menutup kemungkinan akan mengganggu kesehatan anda dan keluarga. Noda yang terlalu lama menempel juga sulit untuk dibersihkan. Cucilah peralatan masak secepatnya setelah semua hidangan beres.

3. Biasakan untuk mengembalikan barang-barang ke tempatnya 

Letakkan pisau kembali ke raknya, cuci talenan lalu digantung atau disimpan sambil dibiarkan mengering, dan taruh wajan atau penggorengan ke tempat semula. Langkah sederhana ini akan menjadikan dapur bersih minimalis modern anda tidak berantakan. Anda pun akan lebih gampang saat mencari barang yang dibutuhkan dan sebagainya.

4. Tata barang di lemari

Untuk mengakali agar look dapur anda cantik dan memunculkan kesan indah, maka susunlah piranti masak seperti gelas piring, atau panci di lemari. Sedangkan untuk teflon dan semacamnya Anda bisa menggantungnya.

5. Bersihkanlah permukaan dapur Anda setiap hari 

Anda bisa menggunakan pembersih dan juga wiper untuk menyulap wastafel, rak piring, meja makan, counter top, kulkas, dan sejenisnya mengkilap. Pastikan lebih dulu bahwa produk yang anda gunakan aman dan berkualitas.
Bagaimana? Tertarik mengaplikasikan tips merancang dapur bersih minimalis modern seperti di atas?.

Related Posts

1 komentar

  1. saya menjadi Tertarik mengaplikasikan tips merancang dapur bersih minimalis modern seperti di atas..
    asian games 2018 palembang

    ReplyDelete