Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Menjual Rumah dengan Mudah

shares |


Memiliki sebuah rumah bukan hanya berfungsi sebagai tempat tinggal. Rumah juga dapat menjadi aset tidak bergerak yang berpotensi menyuntik Anda dengan dana segar saat Anda membutuhkan uang. Dengan harganya yang terus naik, apalagi Anda tinggal di daerah perkotaan, menjadikan sebuah rumah menjadi investasi jangka panjang yang baik bagi keuangan Anda. Masalah yang timbul saat menjual rumah adalah beberapa kesalahan yang dilakukan Anda sebagai pemilik rumah.

Menyewa seorang makelar mungkin menjadi solusi yang ampuh nan simpel. Tapi biayanya mahal bahkan sampai mencapa puluhan persen dari harga jual rumah Anda. Cukup menyebalkan, terutama jika Anda membutuhkan uang cash dalam jumlah yang cukup banyak. Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami telah merangkum beberapa pantangan yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjual rumah dengan mudah dan mendapat keuntungan yang maksimal.

Memasang Harga yang Lebih Tinggi dari Harga Pasaran Rumah Anda

Memasang harga jual rumah yang tinggi mungkin dapat membantu Anda mendapatkan banyak keuntungan. Tapi pastikan Anda tidak memasang jumlah yang lebih besar dibandingkan harga rumah setipe dipasaran. Jangankan membeli, dengan harga yang terlampau tinggi, para calon pembeli potensial pasti akan kabur setelah melihat harga yang Anda tawarkan.

Pastikan Anda melakukan riset kecil mengenai harga dan permintaan pasar yang sesuai dengan tipe rumah yang Anda miliki. Kemudian pasang harga yang sedikit lebih tinggi saat Anda melakukan penawaran pertama. Jika Anda belum berhasil menjual rumah pada awal periode penjualan, turunkan secara bertahap harga tersebut hingga mencapai harga terendah dari kenaikan harga yang Anda tawarkan.

Cara lain adalah dengan memasang rentang harga penjualan. Pasanglah rentang harga jual rumah dari beberapa belas persen lebih tinggi hingga harga pasaran asli dari rumah Anda. Misalnya jika rumah Anda memiliki harga pasaran sebesar 100 juta rupiah, maka juallah pada rentang harga 120 hingga 110 Juta rupiah. Anda dapat memasang harga tertinggi yang diturunkan secara bertahap hingga mencapai harga terendah.

Memasang Foto Serampangan yang Tidak Menarik

Pandangan pertama selalu menjadi penentu. Bukan masalah percintaan saja, keberhasilan transaksi jual beli rumah juga ditentukan dengan pandangan pertama sang pembeli pada rumah Anda. Pastikan Anda memasang foto yang menarik dan menggambarkan keistimewaan rumah Anda. jangan hanya memasang foto yang memiliki resolusi rendah dan diambil serampangan. Hal tersebut akan mengakibatkan calon pembeli tidak tertarik.

Jika memungkinkan, Anda bisa menyewa jasa fotografer profesional untuk mendokumentasikan rumah Anda dengan baik dari sisi yang menjual. Pastikan foto yang didapat harus realistis agar tidak mengecewakan sang calon pembeli. Kekecewaan tersebut muncul akibat kesenjangan antara foto yang menarik dengan keadaan rumah Anda.

Menjual Rumah Saat Musim Hujan

Menjual rumah saat musim hujan merupakan hal yang tidak efektif jika Anda ingin menjual rumah dengan cepat. Karena pada musim hujan, para pembeli yang ingin mengecek keadaan rumah yang akan Anda beli enggan keluar. Waktu terbaik untuk menjual rumah adalah pada saat cuaca cerah dan sejuk seperti saat awal musim kemarau. Pada musim ini juga dapat memudahkan Anda melakukan sedikit renovasi pada rumah Anda hingga lebih menarik saat ditinjau oleh calon pembeli yang kebetulan tertarik pada penawaran rumah Anda tersebut.

Biarkan Perabot Pribadi Anda Berantakan dan Rumah Anda Kotor

Sama dengan kasus memasang foto saat menjual rumah. Kerapihan dan kebersihan rumah saat akan dijual menjadi poin penting jika Anda ingin rumah Anda laku dijual. Sebisa mungkin mulailah memilah perabotan dan benda-benda pribadi yang tidak terpakai dan singkirkan sejauh mungkin.

Sewalah jasa cleaning service jika perlu, lakukan renovasi pada bagian-bagian vital seperti kamar mandi, dapur, dan atap yang bocor. Pastikan tidak ada kerusakan dan kotoran yang membuat calon pembeli rumah Anda menjadi ilfeel. Pastikan area dapur bersih dari perabot kotor dan bahan makanan. Demikian pula kamar mandi, pastikan bersih dari peralatan mandi pribadi yang menyebabkan sang calon pembeli merasa risih.

Dengan rumah yang tampak rapi dan bersih dari kotoran serta barang pribadi, kesan yang didapat oleh calon pembeli adalah rumah tersebut sudah siap jual dan ditinggali olehnya.

Pasarkan Pada Situs Jual Rumah Online yang Baru Dirilis

Memasarkan rumah Anda pada media pemasaran yang ramai dan terpercaya merupakan hal yang paling krusial. Jika Anda memasang iklan jual rumah pada situs yang baru rilis, sama saja dengan memasang spanduk di hutan belantara yang belum pernah dijamah oleh manusia, percuma. Pastikan Anda memilih situs jual beli rumah yang memiliki banyak pengunjung dan memiliki sistem keamanan transaksi yang baik untuk mencegah penipuan dan kejahatan elektronik. Anda juga dapat mencari review kepuasan pengguna situs tersebut untuk memastikan apakah situs penjualan rumah tersebut dapat Anda percaya.

Demikian artikel pantangan yang harus Anda hindari saat Anda ingin menjual rumah ini. Semoga bermanfaat bagi Anda yang pertama kali menjual rumah!




Related Posts

2 komentar:

  1. Replies
    1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga suatu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan AKI SOLEH JAFFAR menceritakan sosok AKI SOLEH JAFFAR, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.aki saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak aki bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. AKI SOLEH JAFFAR berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi ki sholeh jaffar di nomor ini HUBUNGI WHATSAPP 0853-7778-3331 agar di berikan arahan Atau KLIK DISINI
















      Delete