Tips Ampuh Untuk Menata Dapur Sempit

shares |

Tips dan Cara Menata Dapur Sempit

Mempunyai rumah dengan ukuran yang luasadalah dambaan setiap orang, namun bagaiman jika mempunyai rumah yang katakanlah berukuran sedang? Itupun juga tak menjadi maslah, karena semua yang kita dapat harus kita syukuri, Lantas bagaimana cara mengatur tata letak ruang untuk rumah yang berukuran sedang? Dengan pengaturan yang tepat dan fungsional maka anda akan mendapatkan hasil yang proposional sesuai dengan apa yang anda harapkan. Kali kita akan berbagi tips cara untuk menata dapur sempit agar terlihat lebih match dan proposional bagi rumah berukuran sedang. Berikut cara-cara yang bisa anda praktekkan di dapur anda. 


Kurangi Perabotan

Maksud dari mengurangi perabotan yaitu pilihlah perabotan yang berukuran sedang. Karena dengan adanya perabotan yang banyak dan menumpuk di ruangan dapur akan membuat dapur anda semakin terlihat sempit dan sumpek. Maka dari itu pilihlah perabotan yang sedang dan belilah sesuai dengan kebutuhan jangan sampai ada lebih dari dua perabotan yang mempunyai fungsi sama dalam dapur.

Manfaatkan Setiap Sudut Ruangan Dapur

Walaupun dapur sempit, dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan, akan membuat dapur anda tampak lebih proposional. Terus bagaimana caranya? Dengan menggunakan rak dapur yang bisa di custom sesuai kenginan adalah solusinya. Semisal ada ruangan kosong di pojok atas, dengan menggunakan rak yang di custom anda bisa memanfaatkan pojok ruangan tersebut untuk mwnggantungkan perabotan atau barang lainnya. Seperti apa rak custom tersbut? Rak custom adalah rak yang dapat dipesan ke tukang alumunium atau kayu, dimana ukuran dan desainnya sesuai dengan keadaan dapur kita. Mudah bukan?

Penerangan Adalah Hal Penting

Dengan adanya penerangan yang cukup masuk ke ruanagan dapur yang sempit akan membuat seolah-olah dapur kita terkihat cukup luas. Caranya? Dengan memanfaatkan sinar maahari dan lampu bisa kita andalkan untuk menerangi dapur kita yang sempit. Pemasangan block kaca,losster bahkan jendela akan sangat mempengaruhi cahaya matahari yang masuk ke ruangan kita. Oleh karena itu, tempatkan salah satu dari ketiga komponen tersebut di sudut dapur yang pas dan startegis agar cahaya matahari dapat masuk. Kemudian gunakanlah lampu yang sesuai dengan ukuran dapur kita. Tempatkanlah lampu-lampu tersebut disetiap sudut-sudut ruangan agar mendapatkan cahaya yang maksimal untuk dapur kita saat malam hari.

Manfaatkan Ruang Kosong

Sering kali kita menemukan ruang kosong dibawah tempat cuci/ wastafel bahkan ada juga yang mendesain ruang kosong dibawah tempat kompor. Nah dengan memanfaatkan ruangan ini akan membantu dapur anda terlihat lebih luas. Caranya? Anda bisa meletakkan barang/ perabotan dapur diruangan ini.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mensiasa ruangan dapur yang sempit agar terlihat lebih menarik dan luas. Jadi dengan memanfaatkan dan memaksimalkan ruangan maka akan membuat ruangan anda terlihat proposional.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment